TENTANG KAMI

 

Masyarakat Peduli Autis Indonesia (MPATI) didirikan di Jakarta, 24 Juni 2004 oleh Gayatri Pamoedji, seorang ibu dari remaja penyandang autis dan sekelompok pemerhati masalah autisme di Indonesia. MPATI merupakan yayasan nirlaba yang memfokuskan kegiatannya pada pemberdayaan orang tua, guru dan terapis agar mampu memberikan pendidikan dan bimbingan yang tepat bagi anak penyandang autis. MPATI juga berupaya untuk dapat menjadi pusat informasi mengenai autisme di Indonesia.

Hingga saat ini, MPATI telah berhasil membina kerjasama dengan yayasan lain di Indonesia dan Australia (ISADD & YISADDI, Yayasan Interventions Services for Autism Delay Disorder) dalam menyusun program, mengaplikasikan dan menyebarluaskan informasi tentang penanganan autisme.

Sumber dana yang dimiliki yayasan didapatkan dari hasil seminar, workshop, penjualan buku, sumbangan dari bank swasta, bank pemerintah, pengurus yayasan dan donatur perorangan. Laporan keuangan tahunan diperiksa dan diaudit oleh akuntan terdaftar.

VISI MISI

 

Visi utama kami adalah: ”Menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak penyandang Autis di Indonesia”.

Sebagai yayasan, kami percaya bahwa kunci utama dari suksesnya penanganan anak Autis terletak pada: tersedianya informasi yang akurat, sarana pendidikan dan pelatihan yang tepat, serta dukungan yang kuat dari pemerintah dan masyarakat luas. Oleh karena itu, misi dari yayasan kami dalam menangani anak Autis adalah “Diagnosa Akurat, Pendidikan Tepat dan dukungan Kuat”.

Diagnosa akurat, pendidikan tepat dan dukungan kuat, menciptakan harapan bagi orang tua dan guru dalam mendidik dan mengasuh anak Autis.

Dengan harapan, orang tua dan guru akan lebih termotivasi untuk berperan aktif. Harapan menciptakan keinginan untuk melakukan hal-hal yang konkrit. Harapan membuat orang tua dan guru tidak putus asa, serta menyadari bahwa tidak ada penyembuhan instan dalam menangani anak penyandang Autis.